Program Studi PBI FTK UIN Ar-Raniry melaksanakan Audit External ISO 9001:2015

Prodi PBI FTK telah melaksanakan proses visitasi oleh para auditor external ISO 9001:2015 dari badan GSI (Global Sertifikasi Indonesia), kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 21-22 November 2022 bertempat di Fakultas Tabiyah UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

ISO (International Organization for Standard) 9001:2005 merupakan standar internasional untuk system manajemen mutu yang menetapkan persyaratan-persyaratan untuk menjamin kesesuaian dari suatu proses dan pelayanan terhadapa kebutuhan suatu organisasi

Audit ISO ini dilakukan guna melihat kesesuaian antara kriteria dan implementasi di lapangan terkait manajemen mutu yang diterapkan pada progam studi pendidikan Bahasa inggris fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh apakah telah memenuhi kriteria penilaian atau standar organisasi internasional.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dekan FTK yaitu bapak Dr.Safrul Muluk, selanjutnya diikuti sambutan dari ketua prodi PBI ibu Syarifah Dahliana dan yang bertindak sebagai Auditor External dari pihak GSI adalah bapak Ahmad Fauzi. Kegiatan ini juga ikut dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FTK bapak Habiburrahim, para dosen dan staff PBI.

Program Studi pendidikan Bahasa inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Ar-Raniry menetapkan dan memelihara program dan prsedur untuk mengadakan Audit secara berkala dengan tujuan apakah system tersebut telah memenuhi pengaturan yang direncanakan termasuk persyratan internasional ISO.

Prosedur audit external mencangkup 10 komponen, dan kesepuluh komponen tersebut telah memenuhi standard dan hasil dari Audit ISO ini dinyatakan lulus dengan status ‘’Certification Proceeds”

Leave a Reply