PBI melaksanakan External benchmarking ke FTK UIN Sunan Kalijaga, Jogjakarta

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan external benchmarking ke Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 14-15 November 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar kedua fakultas. hal  ini sangat banyak manfaat dan penting dilakukan untuk memperoleh informasi terkait proses akreditasi,” kata Dekan FTK UIN Ar-Raniry dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Dekan II Samsul Kamal, MPd selaku ketua rombongan.

“Terutama akreditasi internasional dan unggul mengingat FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta baru saja memperoleh peringkat akreditasi Internasional (FIBAA) dan tercatat dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),” tambahnya.

Dekan FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu juga mengingatkan jurnal internasional menjadi pendukung peningkatan akreditasi internasional.

“Saat ini terdapat tujuh prodi di FTK UIN Ar-Raniry yang sedang melakukan re-akreditasi dengan target unggul,” ungkap Dekan FTK UIN Ar-Raniry Safrul Muluk MA MEd PhD pada lokasi terpisah.

Kegiatan external benchmarking ini diikuti oleh unsur pimpinan FTK UIN Ar-Raniry di antaranya Wadek II Samsul Kamal MPd, Kabag TU Hasnawati SAg, Kasubag Akademik Muhazar SHum MA, Tim GJM FTK, Tim Keuangan dan Perencanaan FTK.

Serta para Ketua Prodi, dosen dan staf dari delapan prodi yaitu Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Prodi Pendidikan Kimia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Manajemen Pendidikan Islam.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul FTK UIN Ar-Raniry External Benchmarking ke FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Ini yang Dibahas, https://aceh.tribunnews.com/2022/11/15/ftk-uin-ar-raniry-external-benchmarking-ke-fitk-uin-sunan-kalijaga-yogyakarta-ini-yang-dibahas.
Penulis: Sara Masroni | Editor: Zaenal

 

Leave a Reply